Advertisements

Inilah! 11 Tokoh yang Muncul di Film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Sabtu, 7 Oktober 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

tokoh yang muncul di film ice cold (Dok: Netflix)

tokoh yang muncul di film ice cold (Dok: Netflix)

Advertisements
Advertisements

SuaraFakta.com – Netflix baru-baru ini merilis film dokumenter terbaru berjudul “Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso.” Film ini menggali secara mendalam tragedi kematian Wayan Mirna Salihin yang terjadi setelah minum es kopi Vietnam di Café Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, pada Januari 2016.

Advertisements
Advertisement

Dalam film dokumenter Ice Cold, kita tidak hanya diajak untuk menyaksikan tragedi tersebut, tetapi juga diberi pandangan yang tajam terhadap permasalahan dalam sistem peradilan di Indonesia.

Lalu siapa saja yang muncul di film Ice Cold ? Di bawah ini adalah karakter-karakter utama yang muncul dalam film ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tokoh yang Muncul di Film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

1. Edi Darmawan Salihin

Ayah Mirna Edi Darmawan telah menarik perhatian publik dengan tekadnya untuk membawa Jessica Wongso ke pengadilan dan memastikan bahwa dia adalah pelaku pembunuhan Mirna dengan menggunakan kopi beracun sianida. Dalam percakapannya, Edi dengan tegas menyatakan, “Jessica ini seperti setn. Jiwanya seperti setn.”

2. Sandy Salihin

Saudara Kembar Mirna Sandy Salihin, saudara kembar Mirna, telah meninggalkan Indonesia dan pindah ke Jerman untuk mencari ketenangan. Dalam film ini, ia masih mengingat bagaimana Mirna meninggal akibat minuman kopi yang mereka nikmati bersama. “Kami berdua sangat menyukai kopi. Ironisnya, Mirna meninggal karena itu,” ujarnya dengan penuh kesedihan.

Advertisements
Advertisement
Baca Juga :  Libur Maulid Nabi 2023 Tanggal Berapa? Ini Jadwal Hari Libur dan Cuti Bersama

3. Jessica Wongso

Terdakwa Jessica Wongso, terdakwa dalam kasus ini, telah dihukum karena pembunuhan berencana terhadap Mirna, dengan vonis 20 tahun penjara dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Jessica mengaku hanya berkumpul dengan teman-temannya untuk minum kopi, dan merasa bingung dengan perkembangan kasus ini. “Aku hanya menelepon teman-temanku untuk mengobrol sambil minum kopi. Dan sejak saat itu, rasanya tidak bisa dipercaya, bahkan aku, sebagai karakter utama, tidak mengerti,” katanya.

4. Otto Hasibuan

Pengacara Jessica Wongso Otto Hasibuan, pengacara Jessica Wongso dalam kasus ini, dengan gigih berusaha membuktikan bahwa Jessica tidak bersalah. “Saya yakin Jessica tidak bersalah. Saya harus membuktikan kebenarannya,” tegasnya.

Advertisements

5. Devi Siagian

Manajer Café Olivier Devi Siagian, manajer Café Olivier, adalah saksi pertama yang mencurigai Jessica Wongso pada saat kejadian. Ia menggambarkan perilaku aneh Jessica, seperti meletakkan belanjaan dengan rapi di meja dan minuman yang disembunyikan dalam paper bag. “Sangat aneh,” komentarnya.

Baca Juga :  Video Viral Mobil Polisi Hampir Serempet Rombongan KTT ASEAN 2023

6. Rangga Saputro

Barista Café Olivier Rangga Saputro, seorang barista di Café Olivier, menceritakan pengalamannya meracik kopi untuk korban, Wayan Mirna Salihin. Ia mengungkapkan bahwa kopi yang dipesan Jessica Wongso tidak seperti kopi Vietnam biasa. “Baunya sangat nyengat, seperti kita meneteskan Power Glue,” katanya.

7. Prof. Eddy OS Hiariej

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof. Eddy OS Hiariej menjelaskan keputusan hakim yang menyatakan Jessica sebagai pembunuh Mirna dan mengamati gerak-gerik Jessica selama persidangan. “Motif penting, tapi tidak perlu dibuktikan. Karena konstruksi pasal tidak membutuhkan motif,” jelasnya.

8. Sandhy Handika

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sandhy Handika adalah Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan kasus kopi beracun dengan terdakwa Jessica Wongso. Ia merasa bahwa putusan hakim akan mempengaruhi citra tim jaksa. “Kami ibarat prajurit di garis depan. Jika putusannya Jessica tidak bersalah, citra buruk akan melekat pada tim jaksa,” ungkapnya.

9. Timothy Marbun

Jurnalis dan Pembawa Berita Timothy Marbun adalah seorang jurnalis yang mengikuti kasus Jessica dan menekankan bahwa kasus ini dimulai dari pertanyaan dasar tentang penyebab kematian Mirna. “Semua dimulai dari pertanyaan, ‘Bagaimana Mirna meninggal? Apakah dibunuh?'” ujarnya.

Baca Juga :  Resmi! Radja Nainggolan Perkuat Tim Bhayangkara FC

10. Fristian Griec

Jurnalis Fristian Griec adalah seorang jurnalis yang meliput dan mengikuti kasus kopi beracun ini. Ia juga membicarakan berbagai rumor yang muncul seputar kasus tersebut. “Kasus ini penuh dengan berbagai sisi dan rumor. Ada rumor cinta segitiga antara Jessica, Mirna, dan suaminya, serta ada kaitan dengan mafia,” katanya.

11. Dr. Budi Budiawan

Ahli Toksikologi Kimia Dr. Budi Budiawan menjelaskan apakah kasus ini dapat dianggap sebagai pembunuhan dan apakah Jessica bersalah. Ia melakukan eksperimen untuk mendukung argumennya. “Saya telah melakukan percobaan-percobaan sebelum sidang ini. Secara saintifik, sianida dapat berubah dari cairan menjadi gas. Jika hal itu terjadi di area tertutup, gasnya dapat menyebar ke mana-mana,” paparnya.

Film dokumenter ini mengungkapkan sisi gelap dari kasus ini dan juga mempertanyakan sejumlah aspek dalam sistem peradilan Indonesia. Dalam penggalian yang tajam ini, karakter-karakter utama berbicara tentang kebenaran, keadilan, dan misteri yang melibatkan kopi beracun dan kematian Mirna Salihin.

Advertisements

Berita Terkait

Eks Casis Bintara AL Dikira Keluarga Sedang Tugas, Ternyata Diduga Dibunuh Setahun Lalu
Cianjur Masuk Daerah Jakarta di UU DKJ, Jadi Jabodetabekjur?
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Hingga Tutupi Akses Tol
TNI Sebut Korban Penganiayaan adalah Anggota KKB
Mudik Gratis Polri 2024 Dibuka: Cara Daftar, Rute dan Syarat Cek Disini
Cara Tukar Uang Baru di Bank Indonesia lewat Aplikasi Pintar BI
Mudik Gratis Pegadaian 2024: Cara Mendaftar, Syarat dan Rute Lengkap
Ramadhan dan Nyepi 2024 Bersamaan, Umat Islam di Bali Diimbau Salat Tarawih di Rumah
DISCLAIMER: Konten promosi seperti lpo88, toto188, dan sejenisnya, yang mungkin muncul dalam laman ini ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan pihak ketiga. Redaksi SuaraFakta.com TIDAK terkait dengan iklan tersebut. Sehingga tidak bertanggung jawab baik sebagian maupun sepenuhnya.

Berita Terkait

Sabtu, 30 Maret 2024 - 08:10 WIB

Eks Casis Bintara AL Dikira Keluarga Sedang Tugas, Ternyata Diduga Dibunuh Setahun Lalu

Sabtu, 30 Maret 2024 - 03:22 WIB

Cianjur Masuk Daerah Jakarta di UU DKJ, Jadi Jabodetabekjur?

Rabu, 27 Maret 2024 - 03:23 WIB

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Hingga Tutupi Akses Tol

Minggu, 24 Maret 2024 - 13:15 WIB

TNI Sebut Korban Penganiayaan adalah Anggota KKB

Rabu, 20 Maret 2024 - 09:06 WIB

Mudik Gratis Polri 2024 Dibuka: Cara Daftar, Rute dan Syarat Cek Disini

Jumat, 15 Maret 2024 - 03:58 WIB

Cara Tukar Uang Baru di Bank Indonesia lewat Aplikasi Pintar BI

Jumat, 15 Maret 2024 - 03:42 WIB

Mudik Gratis Pegadaian 2024: Cara Mendaftar, Syarat dan Rute Lengkap

Jumat, 8 Maret 2024 - 05:07 WIB

Ramadhan dan Nyepi 2024 Bersamaan, Umat Islam di Bali Diimbau Salat Tarawih di Rumah

Berita Terbaru

Danramil Tewas di Tembak OPM. (Ist)

Viral

Kronologi Danramil Aradide Papua Tewas Ditembak OPM

Sabtu, 13 Apr 2024 - 03:14 WIB

Ilustrasi. (Ist)

Teknologi

Jelang Lebaran, 233 Daftar Pinjol yang Wajib Diwaspadai

Senin, 8 Apr 2024 - 07:15 WIB

cuan modal chattingan. (ist)

Teknologi

Aplikasi Penghasil Uang 2024 Bisa Cuan Modal Chattingan

Jumat, 5 Apr 2024 - 04:11 WIB